10 Tempat Wisata Menarik di New Delhi, India Buat Liburan

10 Tempat Wisata Menarik di New Delhi, India Buat Liburan

0 Comments

Delhi adalah wilayah persatuan di India, serta kota, dan memiliki dua dunia yang sangat berbeda: New Delhi dan Old Delhi. Yang pertama, diresmikan oleh Inggris pada tahun 1931 untuk berfungsi sebagai ibu kota kekaisaran, adalah ibu kota modern negara dan pusat pemerintahan, sementara Delhi Lama dianggap oleh banyak orang sebagai jantung simbolis wilayah metropolitan yang lebih besar.

Salah satu wilayah terpadat di dunia ia memiliki populasi hampir 20 juta orang Delhi adalah perpaduan yang memabukkan antara tradisi dan modernitas, dan penting sebagai pusat keagamaan dan gerbang internasional tersibuk di India. Sejarahnya setua Sungai Yamuna kuno, salah satu sungai paling suci dalam agama Hindu dan garis pemisah alami antara New Delhi di barat dan Old Delhi di timur.

1. Benteng Merah

Benteng Merah (Lal Qila) yang indah dibangun oleh Shah Jahan pada tahun 1648 dan berfungsi sebagai pusat kekuasaan Mughal hingga tahun 1857. Struktur yang menakjubkan ini, dengan dinding batu pasir merahnya yang tinggi, mencakup area seluas lebih dari dua kilometer persegi, keseluruhan yang berbentuk bulan sabit dan dikelilingi oleh parit.

Pintu masuk utama yang mengesankan, Gerbang Lahore, dinamai demikian karena menghadap ke arah Lahore di Pakistan, sedangkan Gerbang Delhi yang lebih megah digunakan oleh kaisar untuk prosesi upacara. Masuk melalui Gerbang Lahore, pengunjung mencapai Chhatta Chowk, pasar tertutup abad ke-17 di mana barang-barang seperti sutra, perhiasan, permata, dan peralatan perak dapat dibeli, bersama dengan suvenir dan makanan.

2. Qutub Minar

Selesai pada abad ke-12, Qutub Minar yang indah adalah menara tertinggi di India. Itu juga sekarang menjadi Situs Warisan Kata UNESCO yang menarik banyak pengunjung internasional yang ingin mendaki ke puncak karena pemandangan daerah sekitarnya yang menakjubkan.

Menara lima lantai yang penuh hiasan ini menjulang lebih dari 70 meter dan ditutupi dengan ukiran rumit yang menampilkan sejarah Qutub bersama dengan prasasti dari Alquran. Ini juga terkenal karena dibangun dari sejumlah jenis batu yang berbeda (tiga lantai pertama terbuat dari batu pasir merah, sedangkan lantai keempat dan kelima dibangun dengan marmer dan batu pasir).

3. Taman Lodi

Salah satu taman New Delhi paling populer di antara penduduk setempat, Taman Lodi seluas 90 hektar sangat layak untuk dimasukkan dalam rencana perjalanan Delhi Anda. Selain tamannya yang rimbun, taman ini juga memiliki banyak peninggalan dari periode Lodi sebelum tahun 1600-an, termasuk berbagai makam dan reruntuhan penting.

Sorotan arsitektur termasuk makam abad ke-15 yang berisi sisa-sisa Sultan Lodi, serta masjid berkubah tiga yang indah, Glazed Dome, yang terkenal dengan ubin birunya, dan reruntuhan kubah besar yang berasal dari sekitar tahun 1490. Pastikan untuk juga mencari Athpula, jembatan delapan dermaga yang berasal dari abad ke-16 dengan kolom dan lengkungan yang menarik yang membentang di danau taman.

4. Gurudwara Bangla Sahib

Tempat ibadah Sikh terpenting di Delhi, Gurdwara Bangla Sahib abad ke-18 terletak di dekat Connaught Place dan layak dikunjungi. Sorotan termasuk kolam renangnya yang megah, Sarovar, di jantung kompleks besar ini, serta kubah emas dan tiang benderanya yang terkenal.

Yang juga perlu diperhatikan adalah bangunan kuil besar itu sendiri, bersama dengan galeri seni dan museum kecil yang didedikasikan untuk sejarah agama Sikh. Pengunjung selalu diterima di sini, dan makanan lezat tersedia tanpa biaya di Dapur Gurdwara yang besar. Semua yang diminta sebagai imbalan adalah rambut Anda ditutup dan sepatu dilepas (jilbab gratis dan penyimpanan sepatu disediakan).

5. Kuil Teratai

Rumah Ibadah Bahá’í yang megah, juga dikenal sebagai Kuil Teratai karena kesembilan sisinya dan kubah tengah yang menakjubkan, adalah sebuah mahakarya arsitektur. Dibangun dari beton putih dan marmer, seluruh struktur tampak sehalus bunga yang menyerupai. Muncul dari sembilan genangan air di sekitarnya, hampir tampak seolah-olah akan mekar setiap saat.

Dibangun pada tahun 1986, kuil ini telah menarik lebih dari 70 juta pengunjung, menjadikannya salah satu atraksi yang paling banyak dikunjungi di dunia. Menariknya, tempat ibadah yang luar biasa ini tidak memiliki berhala, gambar keagamaan, atau simbol agama di luar.

6. Gerbang India

Tampak sedikit seperti Arc de Triomphe yang terkenal di Paris, Gerbang India yang sama mengesankannya adalah lengkungan batu megah yang dibangun sebagai peringatan bagi tentara India yang tewas dalam Perang Dunia I. Api abadi membakar di bawah struktur besar, dan dindingnya bertuliskan nama lebih dari 90.000 tentara yang tewas dalam konflik.

Berdiri di atas dasar batu merah dan menampilkan mangkuk berkubah dangkal di atasnya yang kadang-kadang diisi dengan minyak yang menyala (biasanya hanya pada hari-hari peringatan penting), strukturnya mendominasi taman di sekitarnya, area yang selalu sibuk dengan kerumunan turis dan penduduk lokal. piknik atau sekedar bersantai.

7. Jama Masjid

Masjid Jama adalah salah satu masjid terbesar di India dan merupakan prestasi arsitektur terakhir Shah Jahan. Selesai pada tahun 1658, struktur yang indah ini memiliki tiga pintu gerbang, empat menara miring, dan dua menara setinggi 40 meter yang dibangun menggunakan batu pasir merah dan marmer putih dan diselingi dengan garis-garis vertikal yang menarik.

Pengunjung dapat naik ke puncak menara selatan untuk melihat pemandangan Old Delhi yang spektakuler, dan setelah itu mengunjungi kolam besar di tengah yang digunakan untuk mencuci sebelum salat. Harap diperhatikan: pengunjung harus melepas sepatu mereka dan berpakaian dengan benar sebelum masuk; non-Muslim tidak diizinkan selama shalat.

8. Makam Humayun

Terletak di taman persegi besar yang indah, Makam Humayun adalah mausoleum tinggi yang dibangun dari marmer putih dan batu pasir merah. Ini dirancang sebagai prototipe Taj Mahal di Agra dan merupakan contoh arsitektur Mughal yang sangat baik.

Dibangun pada pertengahan abad ke-16 oleh Haji Begum sebagai peringatan untuk suaminya oleh janda senior Humayun, makam ini dikelilingi oleh taman formal yang rimbun dan makam lainnya termasuk tukang cukur Humayun dan Makam Isa Khan (arsitek Taj Mahal), contoh arsitektur Lodi yang bagus dan berbentuk segi delapan.

9. Akshardham

Meskipun baru saja selesai (dibuka pada tahun 2007), kuil Hindu Akshardham yang indah terlihat seperti berusia berabad-abad. Dihiasi dengan ukiran yang rumit dan rumit, bangunan megah ini menarik banyak pengunjung karena keindahannya yang megah.

Sorotan termasuk monumen utama setinggi 43 meter yang menakjubkan dengan ukiran hewan, tumbuhan, dewa, penari, dan musisi yang kaya, semuanya terbuat dari batu pasir merah muda dan marmer. Dari catatan khusus adalah 234 pilar hiasan yang menopang sembilan kubahnya, serta penghargaan batu yang menakjubkan untuk gajah, yang di tengahnya adalah patung raksasa seberat 3.000 ton dari salah satu binatang buas ini.

10. Purana Qila (Benteng Tua)

Meskipun sering diabaikan, karena sebagian besar wisatawan langsung menuju Benteng Merah yang lebih terkenal, Purana Qila (Benteng Tua) sangat layak untuk dimasukkan ke dalam rencana perjalanan Anda di Delhi. Menawarkan masa lalu yang membentang kembali sekitar 2.500 tahun, sebagian besar bangunan mengesankan saat ini berasal dari tahun 1500-an, meskipun bukti struktur sebelumnya yang berasal dari abad ke-3 telah ditemukan.

Struktur saat ini memainkan peran penting dalam urusan wilayah selama berabad-abad dan terutama dipengaruhi oleh agama Islam, sebagaimana dibuktikan oleh bangunan seperti Masjid Qila-i-Kuna, tempat ibadah kubah tunggal yang dibangun pada tahun 1541. Situs ini mencakup area seluas dua kilometer persegi, dan Anda akan menikmati menjelajahi bentengnya yang tebal dan tiga gerbang besar, pemandangan yang sangat mengesankan selama iluminasi malam.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *